Mengubah Tampilan atau Tema Mozilla Firefox - Pernahkah Anda merasa bosan dengan tampilan Mozilla Firefox yang standar?, atau mungkin Anda sudah pernah mengubah dengan menggunakan tema Firefox namun hasilnya kurang memuaskan?.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik mengubah tampilan (tema) Mozilla Firefox menggunakan Stylish. Dimana stylish ini dapat mengubah seluruh tampilan Mozilla Firefox sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Seperti yang kita ketahui, menggunakan trik dengan tema Firefox hanya akan mengubah tampilan bar-nya saja, sementara pada bagian new tab, background, font dan warna font akan terlihat sama alias tidak berubah. Untuk itu bagi Anda yang ingin mengubah seluruh tampilan Mozilla Firefox sesuai keinginan (userscript), saya sarankan agar menggunakan Add-on Firefox bernama Stylish.

Baca Juga : Cara Mengubah Background dan Tampilan YouTube (userscript)

Sebelum mengerjakan langkah-langkah dibawah, agar lebih mudah pastikan Anda membaca artikel ini melalui Mozilla Firefox. Bagi yang belum punya silahkan
Download :
Berikut langkah-langkah mengubah tampilan (tema) Mozilla Firefox :

Langkah 1:
Install tema Firefox
Disini saya menggunakan tema FT DeepDark. Unduh disini

Langkah 2:
Install "Stylish" add-on. Unduh disini

Langkah 3:
Install Aero for FT DeepDark (for Win7 and Vista). Unduh disini



 P.S: Jika Anda ingin tema FT DeepDark terlihat persis seperti pada screenshot diatas, Anda harus menambahkan beberapa userstyles atau userscript lain.

1. Menambahkan scrollbar Trasparan
2. Menambahkan warna gelap pada urlbar + searchbar textbox
3. Seleksi tab dengan font berwarna biru
Demikian tadi cara merubah tampilan firefox menjadi hitam.






Post Comment

Post a Comment

 
Top